BPJS Kesehatan bersama BPJS Ketenagakerjaan (dahulu bernama Jamsostek) merupakan program pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diresmikan pada tanggal 31 Desember 2013. Untuk BPJS Kesehatan mulai beroperasi sejak tanggal 1 Januari 2014, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan mulai beroperasi sejak 1 Juli 2014. BPJS Kesehatan sebelumnya bernama Askes (Asuransi Kesehatan), yang dikelola oleh PT Askes Indonesia (Persero), namun sesuai UU No. 24 Tahun 2011 tentang BPJS, PT. Askes Indonesia berubah menjadi BPJS Kesehatan sejak tanggal 1 Januari 2014.
Saat ini Perusahaan Sedang Membuka Lowongan Kerja Dengan Posisi Sebagai Berikut:
PELAYANAN PESERTA (FRONT LINER), (KODE PEMINATAN: FLR)
- Memverikasi, menyimpan, memutakhirkan, melakukan pencarian kembali, memvalidasi, dan mendistribusikan dokumen atau data kepesertaan.
- Melakukan verikasi dan validasi data
- Merekapitulasi jumlah formulir
- Mencatat identitas peserta dan informasi yang diminta tentang komunikasi dan pemberian informasi secara langsung
Persyaratan khusus:
- Senang melayani;
- Memiliki komunikasi yang baik; Ramah.
ADMINISTRASI KEPESERTAAN (KODE PEMINATAN: ADK)
- Merekapitulasi data peserta.
- Melakukan rekonsiliasi data peserta dengan Badan Usaha (BU).
- Melakukan pencatatan dan monitoring terhadap distribusi Kartu Indonesia Sehat Meminta dan memonitor pengembalian kartu (peserta keluar, perubahan dokter keluarga/data umum, produk). Persyatan khusus:
- Suka dengan data yang banyak;
- Memiliki kemampuan olah data dengan excel;
PENANGANAN PENGADUAN PESERTA (KODE PEMINATAN: PPP)
- Menerima eskalasi keluhan peserta dari Staf Pelayanan Peserta
- Menerima keluhan peserta
- Memberikan penjelasan kepada peserta dan menyelesaikan keluhan peserta
- Persyaratan khusus:
- Berempati dengan keluhan orang lain;
- Senang memberikan solusi atas kesulitan orang lain.
RELATIONSHIP OFFICER (KODE PEMINATAN: RLO)
- Pelaksanaan Kegiatan sosialisasi program Jaminan Kesehatan BPJS Kesehatan secara langsung Badan Usaha atau Badan Hukum (Kegiatan Kunjungan)
- Rekrutmen Peserta Pekerja Penerima Upah Telemarketing Menjaga hubungan kemitraan dengan Badan Usaha Monitoring Pendaftaran Peserta dan Pembayaran Iuran Pertama PPU Monitoring Registrasi Peserta PPU Pemutakhiran data potensi pekerja Badan Usaha
Persyaratan khusus:
- Diutamakan memiliki pengalaman sebagai tenaga pemasaran;
- Memiliki kendaraan minimal sepeda motor dan SIM
ADMINISTRASI PERLUASAN KEPESERTAAN (KODE PEMINATAN: APK)
- Memverikasi, menyimpan, memutakhirkan, melakukan pencarian kembali, memvalidasi, dan mendistribusikan dokumen atau data;
- Membuat laporan aktitas yang relevan terkait ruang lingkup pekerjaan secara berkala;
- Melakukan evaluasi dan memberikan masukan terhadap unit kerjanya yang terkait dengan pedoman yang berlaku.
PENAGIHAN (KODE PEMINATAN : PNG)
- Mengelola keabsahan/validitas data tagihan iuran melalui koordinasi dengan staf administrasi kepesertaan meliputi pengumpulan data analisa dan hasil perhitungan iuran berdasarkan data masterle kepesertaan
- Mengelola administrasi penagihan dan melakukan kegiatan penagihan dimulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 10 setiap bulannya kepada peserta dan pemberi kerja
- Melakukan koordinasi dengan petugas pemeriksa terkait dengan kepatuhan pembayaran iuran peserta dan pemberi kerja setelah melakukan kegiatan penagihan iuran sesuai dengan SLA
Persyaratan khusus:
- Terbiasa melihat angka rupiah;
- Memiliki kemampuan negosiasi.
UMUM DAN KESEKRETARIATAN (KODE PEMINATAN: UKS)
- Melaksanakan kegiatan pemeliharaan, perbaikan atau service alat angkutan (rutin maupun non rutin) Melakukan pemeliharaan aset
- Membuat kodekasi aset sesuai klasikasinya dan unit kerja yang membutuhkan
- Melakukan pemilahan surat sesuai dengan klasikasi yang telah ditentukan sebelumnya
- Persyaratan khusus:
- Ringan tangan Senang kerapihan
ADMINISTRASI PEMERIKSAAN (KODE PEMINATAN: APM)
- Monitoring dan Evaluasi pemberian data atas ketidakpatuhan;
- Pemeriksaan data Pemeriksaan lapangan
- Pelaporan ketidakpatuhan kepada instansi pemerintahan terkait
- Pendaftaran fasilitas kesehatan primer;
- Pelaksanaan pertemuan kemitraan dengan fasilitas kesehatan;
- Supervisi fasilitas kesehatan primer.
- Persyaratan khusus:
- Senang berhubungan dengan pihak dokter, klinik, dan atau puskesmas;
- Terbiasa membuat laporan;
- Memiliki kemampuan mengevaluasi dan membuat umpan balik.
Catatan:
- Pilih salah satu jenis pekerjaan yang menurut kalian sesuai dengan pengetahuan dan keterampilan kalian.
- Jika terdapat kebutuhan di luar fungsi tersebut di atas akan disampaikan pada saat tahapan seleksi. Requirements :
- Jenjang Pendidikan min. D3
- Latar belakang pendidikan seluruh jurusan (sesuai dengan kebutuhan BPJS Kesehatan)
- Usia max. (per 31 Desember 2019) : 25 tahun
- Status Belum menikah IPK min. 2,75
Kepribadian:
- Disiplin
- Sikap positif
- Kerjasama Dedikasi dan Loyalitas
- Inisiatif
- Kepemimpinan
Perhatikan baik-baik catatan di bawah ini.
- Pastikan kalian telah memilih provinsi lowongan sesuai keinginan penempatan kalian.
- Pelamar yang dipanggil untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya disesuaikan dengan kebutuhan BPJS
Upload berkas lamaran kalian dibagian "resume" yang terdiri dari :
- KTP Pas photo dan foto seluruh badan
- Surat Lamaran
- Daftar Riwayat Hidup
- Ijazah Transkrip nilai
- SKCK
Seluruh berkas tersebut di scan menjadi 1 (satu) le dan di-upload di bagian "resume".
Khusus untuk foto prole pada saat mendaftar online, gunakan foto sele kalian (bukan foto studio).
DEADLINE: 16 APRIL 2019
PENDAFTARAN:
Jika Berminat Silahkan
DAFTAR DISINI
Khusus untuk foto prole pada saat mendaftar online, gunakan foto sele kalian (bukan foto studio).
DEADLINE: 16 APRIL 2019
PENDAFTARAN:
Jika Berminat Silahkan
DAFTAR DISINI